Yahoo resmi membeli Tumblr $1,1 Milyar
Home > Berita Teknologi > Yahoo resmi membeli Tumblr $1,1 Milyar

Yahoo resmi membeli Tumblr $1,1 Milyar

Yahoo mengakuisisi Tumblr dan berjanji tidak akan merusaknya.

Yahoo yang saat ini lebih menfokuskan diri sebagai content provider ketimbang sebagai search engine kini mencoba mengambil perhatian kalangan muda dengan cara membeli platform blogging Tumblr.

Harga yang harus ditebus Yahoo untuk membeli Tumblr cukup fantastis yaitu sebesar $1.1 Milyar dalam bentuk uang cash, nilai tersebut sedikit lebih mahal saat Facebook membeli Instagram $1 Milyar (uang + saham Facebook).

Pembelian Tumblr oleh Yahoo disebutkan tidak merubah struktur organisasi beserta roadmap perusahaan, karena CEO David Karp & timnya tetap diberi keleluasaan menjalankan Tumblr secara independen (setidaknya untuk beberapa tahun kedepan).

yahoo-membeli-tumblr

Tumblr memang kurang dikenal oleh pengguna internet di Indonesia ketimbang dengan blog WordPress, namun Tumblr cukup terkenal di luar negeri terutama dikalangan muda dengan membawahi 105 juta blogs, 300 juta pengunjung perbulan dan 120.000 pendaftar tiap harinya. Dimana akuisisi ini diperkirakan mampu meningkatkan total pengguna Yahoo sampai 50% (1 Milyar pengunjung).

CEO Marissa Mayer dalam postnya yakin Tumblr akan sukses bersama Yahoo dan berjanji tidak akan ‘merusak’-nya. Namun bila kita berpatokan kepada sejarah sebelumnya seperti setelah Yahoo membeli Geocities, Flickr, Delicious, dll; maka para pengguna Tumblr pantas khawatir.