Xbox One - Konsol game dengan fitur SmartTV dan Skype
Home > Berita Teknologi > Xbox One – Konsol game dengan fitur SmartTV dan Skype

Xbox One – Konsol game dengan fitur SmartTV dan Skype

Xbox One siap menantang Sony PS4 dan Nintendo Wii U.

Setelah beberapa bulan dirumorkan akhirnya Microsoft memberikan sedikit informasi mengenai konsol game terbaru Xbox One.

Xbox One, konsol game selanjutnya dari Microsoft disebutkan tidak hanya didesain untuk bermain game namun juga berfungsi sebagai Entertainment Set yang dapat digunakan untuk menonton TV (smart TV), Film, musik dan juga menjalankan applikasi Skype.

Dan berdasarkan foto dan video yang ditampilkan, maka fisik Xbox One terbilang besar dengan asumsi bahwa controller One memiliki ukuran yg sama seperti Xbox360.

Dari sisi hardware, Xbox One menggunakan custom CPU & GPU 8-core (Soc) buatan AMD, RAM 8GB, harddisk 500GB, Bluray drive, USB 3.0, Wifi, dan juga controller Kinect berfitur kamera wide angle 1080p. Harddisk di Xbox One tidak akan bisa diupgrade seperti di 360, namun user dapat menggunakan external harddisk dengan koneksi USB 3.0.

xbox_one

Beberapa game sudah dipersiapkan seperti NBA Live 14, FIFA 14, UFC, Madden, Forza Motorsport 5, Call of Duty: Ghosts, Halo, dan Quantum Break. Namun sayangnya Microsoft sudah menegaskan bahwa Xbox One tidak akan bisa memainkan game yang sebelumnya dirilis untuk Xbox360.

Microsoft diperkirakan akan membeberkan lebih banyak informasi mengenai Xbox One pada even E3 pada Juni 2013.