Fitur Windows Phone 8 (Apollo) terungkap
Home > Seluler & Gadget > Fitur Windows Phone 8 (Apollo) terungkap

Fitur Windows Phone 8 (Apollo) terungkap

Windows Phone 8 (Apollo) sebagai penerus WP7 Mango terungkap, dikutip Info Teknologi dari supersite disebutkan Windows Phone 8 akan berbasiskan kernel Windows 8 dan bukan memakai kernel Windows CE seperti pada WP7.

Dan meskipun menggunakan kernel yg berbeda, namun semua applikasi yang ada di WP7 tetap akan dijalankan dengan WP 8 (backward compatible).

Meskipun Windows Phone 8 dirumorkan baru akan dirilis pada Q4 2012, tapi tidak ada salahnya untuk melihat fitur-fitur yang ada, siapa tau pembaca mengalihkan minatnya dari handphone Android atau BlackBerry ke Windows Phone :).

Fitur Windows Phone 8

Windows Phone 8 Apollo

Data Smart, fitur ini akan menghemat penggunaan internet dan memberitahukan berapa banyak data yang telah dipakai. Nantinya bisa diintegrasikan dengan langganan paket data dari operator seluler

Internet Explorer 10 Mobile, versi Internet Explorer khusus mobile

– Penggunaan komponen Windows 8, semua komponen yg ada di WP8 seperti kernel, multi-core processor support, sensor fusion, security model, network, video dan grafik berasal dari Windows 8.

– Applikasi sync yang terintegrasi dan kompatibel dengan Windows 8, WP8 dan TV (Xbox vNext) untuk berbagi foto, musik, video antar ketiga device.

Dukungan untuk Bisnis. Enkripsi BitLocker dengan hardware accelerated dan kemampuan Secure Boot yang sama seperti Windows 8; mendukung policy Exchange ActiveSync dan System Center yang dapat dikonfigurasi. Pihak korporat nantinya juga bisa mendistribusikan applikasi WP8 secara private.

– Peningkatan kamera dan applikasi baru yg lebih baik

App-to-App communication, Integrasi SkyDrive (cloud storage), Applikasi Skype (optional), Local Scout dengan rekomendasi personal, NFC dan wallet