Home > Download > Windows Essentials 2012 rilis dengan update Movie Maker dan Photo Gallery (Link Download)

Windows Essentials 2012 rilis dengan update Movie Maker dan Photo Gallery (Link Download)

Microsoft merilis Windows Essentials 2012 untuk OS Windows 7 dan Windows 8.

Microsoft telah merilis update dari Windows Essentials yang merupakan kumpulan software gratis seperti Microsoft SkyDrive, Messenger, Outlook Connector Pack, Family Safety, Mail, Writer, Photo Gallery dan Movie Maker.

Versi terbaru Windows Essentials telah menanggalkan penggunaan nama “Live” yang sebelumnya dipakai, dan meskipun kebanyakan program didalamnya tidak mengalami perubahan, tapi setidaknya 2 applikasi yang paling banyak digunakan yaitu Photo Gallery dan Movie Maker mendapatkan update fitur paling banyak.

video stabilization microsoft movie maker 2012

Movie Maker kini memiliki fitur video stabilization yang akan membuat video yang goyang menjadi tampil lebih stabil, dukungan terhadap hardware accelerated graphic di Windows 8, embeded musik dari AudioMicro, Free Music Archive & Vimeo Music Store, beberapa text effect baru dan juga penggunaan output file default dengan format video H.264.

Sementara untuk Photo Gallery hadir fitur auto collage yang memungkinkan kita untuk menggabungkan sampai 7 foto sekaligus dengan ditambahkan beberapa efek spesial.

auto collage di Photo Gallery

Pengguna Movie Maker dan Photo Gallery juga dapat langsung mengupload hasil edit video kelayanan Vimeo. Bila tertarik mencobanya, pembaca bisa mendapatkannya dari link berikut: Download Microsoft Windows Essentials 2012 (besar file 133 MB) atau Web Install (ukuran file tergantung applikasi yg anda install)