Windows 8 terjual 100 juta lisensi dan kehadiran Windows Blue di Juni 2013
Home > Berita Teknologi > Windows 8 terjual 100 juta lisensi dan kehadiran Windows Blue pada Juni 2013

Windows 8 terjual 100 juta lisensi dan kehadiran Windows Blue pada Juni 2013

Windows Blue direncanakan rilis pada Juni 2013; penjualan Window 8 sudah mencapai 100 juta lisensi.

Dikutip Info Teknologi dari Windows Blog, disebutkan bahwa versi selanjutnya dari Windows 8 (codename: Blue) akan memperbaiki kelemahan di Windows 8 berdasarkan feedback yang diterima dari para konsumen.

Meski tidak menjelaskan lebih rinci feedback yang dimaksud, namun kemungkinan feedback yg dimaksud Microsoft adalah mengenai komplain dari user yang tidak memiliki hardware PC berbasis non-touch screen, ataupun absennya tombol Start Menu serta fitur boot-to-desktop di Windows 8.

Windows Blue rencananya baru akan hadir di musim liburan pada bulan Juni 2013 dengan harga yang belum ditentukan. Namun sebelum kehadiran Blue, Microsoft terlebih dahulu mempersiapkan merilis tablet Windows 8 dan RT dengan form factor berukuran 7 dan 8 inchi.

Selain itu seolah ingin menepis pendapat para analis dan vendor pc yang mengatakan bahwa Windows 8 adalah produk gagal; Microsoft pun memaparkan data penjualan Windows 8 selama 6 bulan semenjak dirilis yaitu sebanyak 100 juta lisensi (Data merupakan total dari bundle penjualan tablet & PC, serta user yg mengupgrade Windows).