What Do You Love? Search engine terbaru dari Google
Home > Internet > What Do You Love? Search engine terbaru dari Google

What Do You Love? Search engine terbaru dari Google

What Do You Love? merupakan search engine terbaru buatan Google yang memberi hasil pencarian dari semua layanan Google dalam satu halaman.

Google beberapa minggu yang lalu didapati telah meluncurkan website bernama What Do You Love secara diam-diam dan kini Info Teknologi mendapati bahwa website tersebut telah dirilis secara resmi lewat posting di Google Blog.

Google dalam blognya mengatakan tujuan dibuatnya “WDYL” adalah untuk menghubungkan orang terhadap produk yang mereka tahu ataupun tidak tahu lewat layanan Google dengan memberikan informasi yang menyenangkan dan juga relevan.

What Do You Love (WDYL) memiliki fungsi sama seperti search engine Google, tapi yang membedakannya adalah pencarian dilakukan di semua layanan yang Google miliki dan hasilnya digabungkan menjadi satu halaman.

WDYL screenshot

“What Do You Love” menyatukan layanan Google yang sudah ada seperti Calendar, Voice, Image Search, Moderator, Trends, YouTube, Gmail, SketchUp, Blog Search, Google Maps, Alerts, Patent Search, Translate, Mobile, dan Google Earth.

Misalnya kita melakukan pencarian dengan kata “teknologi”, maka WDYL akan memberikan banyak hasil dari layanan Google di berbagai panel dalam satu halaman.

Kita bisa melihat gambar yg berhubungan dengan teknologi, mentranslatenya ke berbagai bahasa, mencari buku, berdiskusi, melihat berita teknologi terbaru dan banyak informasi lainnya.

Simak Video diatas untuk melihat apa yang bisa dilakukan WDYL atau kunjungi situsnya untuk langsung mencoba What Do You Love?