Video Chat Gmail diupgrade ke Google+ Hangouts
Home > Internet > Video Chat Gmail diupgrade ke Google+ Hangouts

Video Chat Gmail diupgrade ke Google+ Hangouts

Google semakin gencar mengintegrasikan layanan Google+ ke semua layanannya, dan kali ini yang menjadi sasarannya adalah fitur video chat di Gmail.

Google+ HangoutsDikutip Info Teknologi dari Gmail Blog, Google mengumumkan akan mengganti layanan video chat yang ada di Gmail dengan Google+ Hangouts.

Disebutkan penggantian ke Hangouts akan menguntungkan pengguna Gmail baik dari sisi kecepatan, stabilitas koneksi dan juga kualitas gambar.

Hal tersebut bisa terjadi karena Hangouts menggunakan server Google yg cepat; ini berbeda dengan teknologi pada layanan video chat sebelumnya yg hanya mengandalkan kecepatan koneksi antar komputer (peer-to-peer).

Keuntungan lainnya adalah user tidak hanya bisa berkomunikasi dengan pengguna Gmail lain tapi juga dengan pengguna Google+ baik yg mengaksesnya melalui browser, Android maupun iOS device.

[weaver_youtube http://www.youtube.com/watch?v=Ra8HG6MkOXY percent=70]

Fitur-fitur Hangout yang sebelumnya ada juga bisa digunakan seperti kemampuan video chat secara bersamaan dengan 9 orang, menonton video YouTube, sharing tampilan layar, kolaborasi dokumen, dll. Hangouts nantinya akan bisa digunakan oleh semua pemilik akun Gmail dan dijanjikan segera tersedia untuk semua user dalam beberapa minggu kedepan.