Home > Berita Teknologi > Tiga juta unit New iPad ludes terjual dalam 3 hari

Tiga juta unit New iPad ludes terjual dalam 3 hari

Apple telah mengumumkan bahwa tablet generasi ke-3 buatannya, New iPad telah terjual sebanyak tiga juta unit semenjak dirilis 3 hari yg lalu (16 Maret).

New iPad merupakan ‘blockbuster’ dengan penjualan sebanyak 3 juta unit. Konsumen sangat menyukai fitur baru dari iPad, termasuk Retina display, dan kami tidak sabar untuk memberikannya juga ke konsumen diseluruh dunia pada jumat ini. – Philip Schiller, Apple’s senior vice president of Worldwide Marketing (Apple press info)

Lalu bagaimana perbandingan penjualannya dengan generasi sebelumnya? Apakah naik atau turun?

Ternyata untuk iPad generasi pertama (1st gen), Apple ‘hanya’ bisa menjual 300.000 unit dan baru bisa mencapai angka penjualan 1 juta unit setelah 1 minggu.

New iPad 3rd gen

Dan meski Apple tidak pernah memberikan volume penjualan antara iPad 2, namun para analis memperkirakan iPad 2 ‘hanya’ terjual 500.000 sampai 1 juta unit dalam kurun waktu yang sama. Jadi kalau dihitung secara kasar penjualan New iPad lebih besar 3 kali lipat dari iPad 2.

New iPad sudah tersedia di 13 negara dan akan tersedia di 24 negara lain pada hari jumat 23 Maret 2012. Jadi apakah ada pembaca Info Teknologi yang tertarik untuk membeli New iPad saat sudah tersedia di Indonesia ?