Thorsten Heins ditunjuk menjadi CEO RIM yang baru
Home > Berita Teknologi > Thorsten Heins ditunjuk menjadi CEO RIM yang baru

Thorsten Heins ditunjuk menjadi CEO RIM yang baru

Keputusan besar diambil RIM untuk menyelamatkan bisnisnya, melalui press release-nya RIM mengumumkan bahwa Co-CEO Jim Balsillie & Mike Lazaridis telah mengundurkan diri dan menunjuk Thorsten Heins sebagai penggantinya.

CEO RIM yang baru Thorsten Heins sebelumnya menjabat sebagai COO (Chief Operating Officer), dimana pemilihan Heins merupakan rekomendasi langsung dari Jim dan Mike yang disetujui oleh segenap dewan direksi.

Thorsten Heins merupakan orang yg berpengalaman selama 27 tahun di bidang telekomunikasi dan bukanlah sosok baru di RIM. Ia bergabung sejak Desember 2007 dari Siemens Communications sebagai Senior Vice President for Hardware dan kemudian naik jabatan menjadi COO pada Agustus 2011.

Mundurnya Jim dan Mike sebagai CEO sudah menjadi rumor kencang semenjak kegagalan Playbook bersaing dengan iPad 2 dan juga pasar hp BlackBerry yang turun drastis yang menyebabkan harga saham RIM anjlok.

Thorsten heins - Jim balsillie dan mike lazaridis foto
Foto Mike Lazaridis, Jim balsillie dan Thorsten heins

Namun meskipun mundur sebagai CEO, Jim dan Mike akan tetap berada di posisi yang penting, Mike Lazaridis menjadi Vice Chair of RIM’s Board dan Chair of the Board’s new Innovation Committee sementara Jim Balsillie menjadi anggota dewan direksi.

Menarik untuk ditunggu strategi apa saja yang akan diusung oleh Thorsten Heins untuk mendongkrak kembali RIM ke posisi semula. Apakah ini akan menjadi awal kebangkitan atau malah awal kehancuran RIM ??? (Sumber: RIM press release)