Tampilan Screenshot dan Fitur Terbaru Windows 8 (Milestone 3)
Home > Berita Teknologi > Tampilan Screenshot dan Fitur Terbaru Windows 8 (Milestone 3)

Tampilan Screenshot dan Fitur Terbaru Windows 8 (Milestone 3)

Pengembangan Windows 8 mulai menemui titik terang. Sebuah tampilan Screenshot terbaru menunjukkan bocoran yang telah direlease pada hari jumat 4 Maret 2011.

Meskipun Microsoft, secara tegas menulis didesktop tersebut untuk tidak membocorkan Windows 8, tapi tetap saja screenshot ini muncul ke publik.

Dari gambar dibawah dapat kita lihat indikator progress bar seperti pada Windows 7 akan mengalami penambahan fungsi. Di Windows 8, akan ada tambahan fungi progress indikator saat kita menginstall hardware.

Dan menurut Win7China, Windows 8 akan lebih cepat dalam proses penginstallannya, hanya akan memakan waktu 8 menit, ini lebih cepat 2,5 kali dari instalasi Windows 7.

Gambar Windows 8 Desktop

Meskipun perlu dipertimbangkan bahwa microsoft menggunakan hardware terbaru dalam proses instalasinya (8 Core CPU).

Masih menurut situs tersebut, Microsoft juga telah meningkatkan fungsi System Restore. Sekarang akan menjadi seperti “Factory Restore” yaitu hard reset yang akan membuat Windows 8 menjadi original state (kondisi semula) hanya dalam waktu 2 menit.

Dan pada screenshot diatas, di bagian kanan bawah system tray desktop, ada tambahan profile gambar avatar. Masih kurang informasi, apakah gambar itu untuk mewakili gambar user local account atau mungkin login Windows Live ID ke dalam Windows 8 yang mungkin ditujukan untuk integrasi Cloud di Windows 8.

Screenshot Windows 8 Taskbar

Belum ada tanggal resmi untuk peluncuran Windows 8, tapi dilihat dari versi yang ada di screenshot Milestone 3 (28 Februari 2011). Kemungkinan untuk versi beta Windows 8, baru akan keluar paling cepat juni atau juli 2011, dengan kemungkinan release resminya pada awal tahun 2012. (Sumber: Win7China)

2 komentar

  1. hmm, kalau restorenya pake cloud computing gmn ya? bisa nga?