Home > Berita Teknologi > Sony membuka kembali layanan Playstation Network

Sony membuka kembali layanan Playstation Network

Sony Playstation NetworkSony telah membuka kembali layanan PSN (Playstation Network) setelah tiga minggu tidak aktif karena dijebol hacker yang menyebabkan sekitar 100 juta akun data PSN yang terdiri dari username, password, identitas, dan data kartu kredit dicuri.

Pembukaan layanan PSN akan dilakukan secara bertahap dimulai dari US, Eropa, Australia, New Zealand dan Timur Tengah. Sementara untuk wilayah Jepang dan Asia akan segera menyusul.

Sony juga mengungkapkan telah mengimplementasikan sistem keamanan baru dan lebih canggih yang dipercaya dapat menjaga sistem PSN menjadi lebih sulit ditembus hacker.

Dikabarkan juga Sony akan menawarkan sebuah “Ucapan selamat datang” kepada para usernya yang terdiri dari beberapa content premium yang bisa dianggap sebagai sebuah permintaan maaf atas tidak onlinenya layanan PSN.

Sementara untuk mengungkap siapa yang telah membobol sistem Playstation Network, Sony telah menyewa sebuah firma keamanan cyber yang pada awal bulan ini telah menunjuk group Anonymous sebagai dalang dibalik serangan PSN, meski group Anonymous pada akhirnya menolak untuk bertanggungjawab atas aksi tersebut.