Search Plus Your World - Integrasi Google+ kedalam search engine
Home > Internet > Search Plus Your World – Integrasi Google+ kedalam search engine

Search Plus Your World – Integrasi Google+ kedalam search engine

Setelah sebelumnya mempromosikan Google+ dihalaman utama pencarian Google, kini Google mengambil langkah drastis dengan memperkenalkan Search Plus Your World ke para pengguna internet.

Dikutip Info Teknologi dari Google Blog, kini mereka langsung mempromosikan jejaring sosial Google+ dengan menyertakan hasil pencarian personal dari user yang telah login ke Google+.

Google telah memperkenalkan 3 fitur baru untuk integrasi mendalam jejaring sosial Google+:

  1. Personal Results : Google akan menampilkan informasi yang terkait pencarian dengan cara mencari foto maupun posting yang dishare ke Google+ user. Hasil pencarian akan berbeda-beda untuk setiap orang dan hanya kita sendiri yang bisa melihatnya.
  2. Profiles in Search : Memungkinkan user mencari profile seseorang secara otomatis dengan fitur autocomplete ataupun hasil pencarian.
  3. People and Pages : Integrasi dimana Google akan menampilkan profile Google+ dari orang ataupun halaman sesuai topik ataupun minat, dimana user dapat langsung menfollow profile tersebut secara langsung dari search result.

Google juga mengumumkan telah menggunakan enkripsi SSL bagi user yang log-in ke akun google untuk menjaga keamanan dan privasi hasil pencarian. (sama seperti google+)

Search Plus your world

disable search plus your world

Sedangkan bagi pengguna Google yang tidak mau menyertakan fitur Search Plus Your World, Google menyertakan pilihan untuk me-nonaktifkannya tepat dibagian kanan bawah kotak pencarian. Semua fitur diatas akan hadir  untuk semua user secara bertahap dalam beberapa hari kedepan.