Samsung menuntut penjualan iPhone 4S di Perancis dan Italia dihentikan
Home > Berita Teknologi > Samsung menuntut penjualan iPhone 4S di Perancis dan Italia dihentikan

Samsung menuntut penjualan iPhone 4S di Perancis dan Italia dihentikan

Apple iPhone 4S baru saja diumumkan dan belum sempat dijual, tetapi Samsung langsung menyambutnya dengan tuntutan hukum untuk memblokir penjualannya.

Apple iPhone 4sMenurut informasi yang Info Teknologi dapatkan dari blog resmi Samsung, Samsung telah mengajukan tuntutan (preliminary injunction) untuk menghentikan penjualan iPhone 4S karena disinyalir telah melakukan pelanggaran hak paten.

Hak paten yg diklaim dilanggar ialah dalam hal teknologi jaringan seluler, khususnya paten WCDMA (Wideband Code Division Multiple Access) untuk handphone. Dimana teknologi yg dilanggar sangatlah penting untuk memastikan koneksi jaringan antara operator seluler dan handphone supaya tetap stabil.

Lebih jauh lagi, masih melalui blognya, Samsung menuduh Apple telah berkali-kali melanggar hak paten miliknya dan telah menikmati teknologi yang mereka kembangkan sehingga Samsung perlu melakukan langkah hukum.

Samsung pertama-tama akan melakukan tuntutan pemblokiran iPhone 4s di negara Perancis dan Italia pada 5 Oktober waktu setempat, dan akan mempertimbangkan untuk melakukan tuntutan yang sama di negara lain bila tuntutan dikedua negara tersebut berhasil.

Entah sampai kapan pertarungan antara Samsung dan Apple akan berakhir, yang pasti kita sebagai konsumen tetap ingin mendapatkan produk yang canggih dan dengan harga terjangkau.