Samsung Galaxy Tab 10.1 dilarang dijual di AS (sementara)
Home > Berita Teknologi > Samsung Galaxy Tab 10.1 dilarang dijual di Amerika Serikat (sementara)

Samsung Galaxy Tab 10.1 dilarang dijual di Amerika Serikat (sementara)

Samsung Galaxy TabSamsung Galaxy Tab 10.1 untuk sementara dilarang dijual di Amerika Serikat karena dituduh melanggar paten desain tablet Apple iPad.

Dikutip Info Teknologi dari Reuters, diberitakan bahwa pengadilan Distrik California pada 26 Juni 2012 telah mengabulkan permintaan Apple untuk melarang sementara penjualan tablet Samsung Galaxy Tab 10.1 di Amerika Serikat karena dianggap melanggar paten desain tablet iPad milik Apple (U.S. Design Patent No.D504,889) sampai adanya keputusan pengadilan tetap.

Dalam keputusannya, hakim Lucy Koh mengatakan “bahwa Samsung memiliki hak untuk bersaing, namun bukan berarti mereka bisa bersaing dengan cara membanjiri pasar dengan produk yang melanggar hak cipta”.

Sang Hakim juga mengungkapkan meskipun Samsung akan mengalami penurunan penjualan karena adanya pelarangan sementara, tapi fakta bahwa Apple adalah pesaing utama Samsung dan akan berpotensi lebih dirugikan berdasarkan temuan awal dari pengadilan.

Pelarang penjualan Galaxy Tab 10.1 di AS akan langsung diterapkan setelah Apple menyetorkan uang jaminan sebesar $2,6 juta (yg akan dibayarkan sebagai ganti rugi ke Samsung bila keputusan akhir membuktikan bahwa mereka tidak bersalah).

Atas keputusan ini; Samsung dikabarkan akan mengambil langkah banding ke pengadilan federal Washington. Dan meskipun nantinya tidak berhasil, besar kemungkinan pelarangan ini tidak akan terlalu berpengaruh karena seperti yang kita tahu Samsung memiliki banyak varian Galaxy Tab yang saat ini beredar di pasaran.