BlackBerry PlayBook OS 2.0 hadir dengan Native Email & Android Apps
Home > BlackBerry > BlackBerry PlayBook OS 2.0 dirilis dengan Native Email Client dan kemampuan menjalankan applikasi Android

BlackBerry PlayBook OS 2.0 dirilis dengan Native Email Client dan kemampuan menjalankan applikasi Android

BlackBerry PlayBook OS 2.0 akhirnya resmi dirilis oleh RIM setelah sebelumnya mengalami beberapa kali penundaan.

Update PlayBook 2.0 akan menghadirkan berbagai macam peningkatan dan penambahan fitur baru yang sebelumnya absen di BlackBerry PlayBook, yaitu integrasi native email client dan kemampuan menjalankan applikasi Android di PlayBook.

Andaikan saja fitur yang dihadirkan di OS 2.0 sudah ada semenjak PlayBook pertama kali diluncurkan mungkin   saja ceritanya akan berbeda seperti sekarang; dimana stock PlayBook menumpuk di gudang karena kalah bersaing dengan tablet Android dan iPad.

Pemilik BlackBerry PlayBook yg ingin melakukan update PlayBook OS 2.0 bisa membuka menu Settings > Software Updates > Check for Update. Informasi “Download BlackBerry PlayBook 2.0” akan terlihat dilayar,  lalu ikuti instruksi yang diminta untuk mendapatkan PlayBook OS 2.0.

Fitur BlackBerry PlayBook OS 2.0

  • Native Email Client : Fitur ini sama seperti yang ada di BlackBerry smartphone dimana semua pesan baik email, facebook, twitter, dan linkedin dipesan dalam satu inbox (unified inbox).
  • Integrasi Sosial dengan kalender dan kontak: satu lagi fitur yang seharusnya sudah ada semenjak Playbook hadir, karena fitur ini sendiri sudah ada di BlackBerry smartphone semenjak OS6 ada.
  • Update BlackBerry Bridge: Koneksi antar device (tablet & smartphone) akan lebih disempurnakan. Hadir pula fitur remote control yang mampu membuat hp BlackBerry menjadi semacam keyboard/mouse wireless yang dapat mengontrol PlayBook.
  • Update Applikasi Productivity / Office baru di PlayBook untuk pengeditan dokumen (Print To Go), Docs To GoBlackBerry Balance, kapabilitas browser PlayBook yang disempurnakan, update video chat client dan penyempurnaan virtual keyboard dengan kemampuan auto correction dan predictive text (SwiftKey).
  • Ribuan Applikasi PlayBook yang tersedia di BlackBerry App World, termasuk juga applikasi Android di PlayBook.
  • BlackBerry Video Store: Tempat untuk mendownload film dan acara TV

BlackBerry PlayBook OS 2.0

Lalu apakah kehadiran OS 2.0 bisa merubah nasib BlackBerry PlayBook dan meningkatkan volume penjualannya? Ya, menurut Info Teknologi hal itu sangat mungkin saja terjadi, tapi kehadiran iPad 3 yg dirumorkan akan rilis dalam waktu dekat bisa langsung memupus harapan tersebut. (Sumber: RIM press release)