Home > BlackBerry > BlackBerry PlayBook akan mendapatkan update BlackBerry 10

BlackBerry PlayBook akan mendapatkan update BlackBerry 10

BlackBerry PlayBook

Setelah belum lama ini meliris update PlayBook OS 2.0 yang meskipun agak terlambat tapi performanya cukup memuaskan, hari ini RIM mengkonfirmasi bahwa BlackBerry Playbook nantinya akan mendapatkan update BlackBerry 10 OS.

Update PlayBook ke BlackBerry 10 memang sangat dimungkinkan karena OS yang saat ini dipakai dan BlackBerry 10 menggunakan platform yang sama yaitu QNX.

Namun pembaca Info Teknologi jangan terlalu berharap bahwa update BB10 akan tersedia dengan cepat, mengingat track record RIM sebelumnya yang sangat lama saat merilis OS 2.0. Bahkan Rob Orr, VP product management RIM tidak tau pasti kapan BB10 akan dirilis.

Kami sudah beberapa kali mengatakan ke publik bahwa handphone BB10 akan tersedia di penghujung tahun 2012, dan hal tersebut masih sesuai jadwal. Pada satu titik tertentu setelah peluncuran kami akan membawa BB10 ke PlayBook.

Rob Orr juga mengkonfirmasi bahwa sudah banyak user yg mengupdate PlayBook-nya ke OS 2.0 dan penetrasi update OS 2.0 ke user sangatlah cepat; RIM mencatat lebih 50% dari pemilik tablet buatannya telah menginstall update di hari pertama peluncuran. (via: Techradar)