Penjualan iPhone 4S di China berakhir rusuh
Home > Berita Teknologi > Penjualan iPhone 4S di China berakhir rusuh

Penjualan iPhone 4S di China berakhir rusuh

Jika pembaca mengira kejadian penjualan BlackBerry Bellagio di Indonesia sudah sangat kacau, maka bila dibandingkan dengan di China suasana penjualan iPhone 4S bisa dibilang sebagai bencana.

Dikutip Info Teknologi dari Bloomberg, diberitakan Apple telah menunda penjualan iPhone 4S secara retail melalui Apple Store karena para calon pembeli terlalu membludak dan tidak terkontrol.

Ribuan orang di distrik Sanlitun, Beijing telah mengantri semalaman didepan Apple Store demi membeli iPhone 4S yang akan mulai dijual pada jam 7 pagi, padahal temperatur udara diluar sangat ekstrim yaitu mencapai  minus 9 derajat celcius.

Namun melihat massa yang sangat banyak dan untuk alasan keaman, Apple memutuskan tidak jadi menjual iPhone 4S. Hasilnya sudah bisa ditebak, para pengantri yang frustasi dan kecewa setelah menunggu semalaman akhirnya bentrok dengan pihak kepolisian yang diikuti dengan caci maki dan pelemparan telur ke arah Apple Store.

iphone 4s Sanlitun beijing apple store

Takut kerusuhan akan terjadi lagi akhirnya Apple membatalkan penjualan iPhone 4S di semua toko retail di Beijing maupun Shanghai. Namun untungnya para peminat iPhone 4S di China masih bisa membelinya secara online atau langsung dari pihak operator seluler.