Page Rank diupdate lagi, Twitter kini menjadi PR 0
Home > Internet > Page Rank diupdate lagi, Twitter kini menjadi PR 0

Page Rank diupdate lagi, Twitter kini menjadi PR 0

Update Page rank Juli 2011 memakan korban, Twitter yang sebelumnya memiliki PR 9 kini terjun bebas ke PR 0

page rank image

Ok ini hal yang tidak biasa, malam ini saat membuka Twitter saya menyadari bahwa website tersebut sekarang ber-pagerank 0 atau terjun bebas dari PR 9.

Website besar lain yang mengalami perubahan yaitu Google turun dari PR 10 ke PR 9 dan Facebook naik dari PR9 ke PR10.

Ini bisa dibilang suatu anomali karena baru saja Google melakukan update page rank pada 27 Juni 2011 dan itu belum genap 1 bulan, padahal biasanya ‘updage page rank’ dilakukan 3-6 bulan sekali.

Keanehan berlanjut ketika menyelidiki lebih jauh ternyata subdomain Twitter seperti support.twitter.com, status.twitter.com, blog.twitter.com tidak mengalami perubahan dan masih memiliki page rank 9.

Anehnya lagi website-website dengan domain co.cc yang sudah di deindex oleh Google masih memiliki pagerank yang cukup tinggi.

Website infoteknologi.com sendiri turun dari sebelumnya PR3 ke PR1 dan beberapa artikel mengalami hal serupa, bukan suatu masalah besar karena sampai saat ini Info Teknologi tidak terikat iklan dan kunjungan dari search engine Google pun masih tetap stabil.

Apakah Google sedang melakukan experimen algoritma baru, terjadi error atau memang murni persaingan ? Saat saya menyelidiki Google Webmaster Forum belum ada penjelasan yang pasti, atau bisa saja banyak yang belum menyadari hal ini.

Pagerank awalnya dibuat sebagai tingkat kepercayaan Google terhadap suatu website, tapi apa yang terjadi bila para webmaster dan pengguna internet sudah tidak lagi mempercayai validitas pagerank ?

Bagaimana dengan blog / website anda ? Apakah naik atau turun pagerank-nya ?

Update Artikel: Setelah memeriksa dan mengamati selama 2 jam beberapa website, sepertinya Google memang sedang melakukan testing algoritma atau sedang mengalami kerusakan karena Pagerank naik turun tiap beberapa menit. Dan kini Twitter telah kembali lagi ke PR 9. (setidaknya sampai berita ini diupdate)

2 komentar

  1. Bulan agustus kemarin juga ada update PR google. Alhamdulillah blog saya sudah dapat PR 3 meskipun di update sebelumnya (Juli) belum dapat PR sama sekali
    Sukses selalu untuk anda..

  2. Wah ternyata bernasib sama nih….

    Blog-ku tadinya PR-5 turun jadi PR-2 sekarang berubah lagi PR-4, rata-rata beberapa web/blog turun satu peringkat, yang dari 4 jadi 3.

    Fenomena tersebut terjadi dalam satu bulan hmm….