Android Ice Cream Sandwich versi terbaru OS Android
Home > Seluler & Gadget > Android versi terbaru: Android Ice Cream Sandwich

Android versi terbaru: Android Ice Cream Sandwich

Android Ice Cream SandwichAndroid selalu dinamai berdasarkan nama hidangan makanan (desert), dimulai dari “Cupcake”, “Donut”, “Eclair”, “Froyo” (Frozen Yogurt), dan “Gingerbread” sementara “Honeycomb” digunakan untuk Android versi tablet.

Meski Google belum secara resmi mengumumkan nama untuk OS Android mendatang, tapi bila kita melihat urutan nama yang berurutan dari abjad C – H maka abjad selanjutnya yang digunakan adalah I.

Dan Infoteknologi tidak bisa lagi memikirkan nama hidangan lain populer selain Ice Cream, jadi kemungkinan nama berikut yang digunakan adalah “Android Ice Cream Sandwich”.

Bulan Oktober 2010 pimpinan vendor ARM Tudor Brown secara tidak sengaja menyebut nama OS Android berikutnya adalah “Ice Cream”, dan bulan lalu saat peluncuran Handphone Google Nexus S, Google secara tidak resmi menyebutkan code name yang sama.

Kemudian pada situs Android Issue Tracker, salah seorang developer Android juga membocorkan nama “Ice Cream Sandwich” sebagai OS Android berikutnya.

OS Android mendatang (Android Icecream) merupakan gabungan dari fitur Gingerbread dan Honeycomb yang rencananya akan dirilis Bulan Juni atau Juli 2011 dan kemungkinan akan diumumkan pada ajang Google I/O Conference tanggal 10 Mei 2011.

Update 11 Mei 2011: Google telah resmi mengumumkan nama Android selanjutnya yaitu Android Ice Cream Sandwich yang akan mampu berjalan dengan baik di smartphone maupun tablet. Namun belum jelas apakah Ice Cream akan disebut dengan versi 2.4 atau 4.0