Mozilla Firefox 5 Beta Review
Home > Software > Mozilla Firefox 5 Beta Review

Mozilla Firefox 5 Beta Review

Gambar Mozilla FirefoxBerita hadirnya Firefox 4 rasanya masih segar dalam ingatan kita semua, namun kini Mozilla telah merilis Firefox 5 Beta ke publik pada tanggal 20 Mei, dengan versi final dari Firefox 5 direncanakan akan hadir tanggal 21 Juni 2011.

Tidak biasanya Mozilla langsung melompat ke versi selanjutnya, biasanya akan terlebih dahulu masuk ke versi 4.1, 4.2, dst.

Ditambah lagi tidak ada perubahan / penambahan fitur yang signifikan seperti dari versi 2 ke 3 atau dari versi 3 ke 4.

Bahkan untuk tampilan User interface, Firefox 5 dan Firefox 4 bagai pinang dibelah dua.

Screensot Firefox 5

Berikut fitur Mozilla Firefox 5 Beta::

  • Support untuk CSS Animasi (CSS Animations)
  • Support untuk berpindah ke channel pengembangan / update lain dari Firefox (aurora, beta, release).
  • Setting header “Do-Not-Track” dipindahkan ke tempat yang lebih mudah ditemukan
  • Peningkatan canvas, Javascript, memori dan performa network.
  • Peningkatan support terhadap HTML5, XHR, MathML, SMIL, dan canvas.
  • Peningkatan “Spell checking” untuk beberapa bahasa.
  • Peningkatan integrasi desktop untuk pengguna Linux

Fitur yang ditonjolkan oleh Firefox 5 adalah hadirnya CSS Animasi, yang tidak terlalu istimewa karena versi terbaru Chrome dan Safari sudah terlebih dahulu mendukung fitur CSS Animations.

Untuk melihat contoh CSS Animations kunjungi situs http://dbaron.org/log/20110419-animations dengan menggunakan Chrome, Safari, atau Firefox 5 Beta.

Setelah melakukan review Firefox 5 Beta diatas, maka Info Teknologi merasa versi beta ini lebih cocok disebut dengan 4.x ketimbang dengan versi 5 :)

Namu bila tetap berminat untuk menginstall versi beta dari Firefox 5 ini, perlu diingat bahwa installasi Beta akan menimpa Firefox versi sebelumnya. Untuk mendownload Firefox 5, kunjungi Firefox Future Releases.

Update 22 Juni 2011: Firefox 5 telah resmi dirilis, untuk info lebih lanjut silahkan baca artikel Mozilla Firefox 5 Review

Satu komentar

  1. mas,,,salam kenal,,trs terang,sy baru tahu web ini hasil googling,kesan pertama setelah saya baca, ternyata artikelnya sangat bagus,dan saya langsung tertarik untuk berlangganan via email saya,,trs sy mau tanya,boleh g sy mengambil artikelnya untuk diposting kw web sy tanpa menghilangkan narasumbernya,,
    terima kasih