Home > Berita Teknologi > Microsoft memberi publisher 100 dollar untuk setiap applikasi Windows 8 & WP8

Microsoft memberi publisher 100 dollar untuk setiap applikasi Windows 8 & WP8

Microsoft berniat meningkatkan jumlah applikasi di Windows 8 dan WP8 dengan memberikan imbalan uang.

Microsoft coba menggoda para publisher software untuk berlomba membuat applikasi di Windows 8 dan Windows Phone 8 dengan menawarkan imbalan sebesar $100 untuk setiap applikasi yang dimuat di Windows Store dan/atau Windows Phone Store.

Dikutip Info Teknologi dari MSDN blog, Microsoft membatasi applikasi yg di-submit per-publisher dengan maksimal 10 applikasi sehingga jumlah maksimal yang diterima adalah sebesar $2000 (membuat 10 applikasi yang dimuat baik di Windows Store atau Windows Store).

Syarat applikasi yang disubmit adalah telah disertifikasi, memiliki kegunaan yg tidak hanya berfungsi sebagai launcher web, bukan varian / kloning dari applikasi yg sudah dibuat sebelumnya oleh publisher dan hanya dibatasi sampai 10.000 applikasi. Pemberian uang kepada publisher ini mulai diberlakukan awal Maret sampai tanggal 30 Juni 2013 dan sayangnya hanya berlaku bagi warga negara Amerika Serikat.

Windows Store

Langkah yang diambil Microsoft bisa dibilang serupa dengan BlackBerry (sebelum BB Z10 dirilis) yaitu dengan cara memberi $100/applikasi, gratis PlayBook dan juga memberikan garansi bahwa publisher akan mendapatkan total pendapatan $10.000 di tahun pertama.

Bagi BlackBerry cara memberi uang hard cash kepada publisher tergolong berhasil dengan jumlah applikasi yg di sumbit mencapai 15,000 hanya dalam waktu 37,5 jam, jadi berkaca dari pengalaman tersebut bisa jadi Microsoft akan mencapai hasil yg serupa.