Microsoft berinvestasi $300 juta ke Barnes & Noble
Home > Berita Teknologi > Microsoft bekerjasama dengan Barnes & Noble untuk menghentikan dominasi Amazon dan Apple di bisnis e-book

Microsoft bekerjasama dengan Barnes & Noble untuk menghentikan dominasi Amazon dan Apple di bisnis e-book

Nook TabletJika tidak bisa mengalahkannya bertemanlah dengannya, hal itulah tampaknya yang terjadi antara Microsoft dan Barnes & Noble setelah sebelumnya saling menuntut; Microsoft menuntut mengenai paten Android dari Nook tablet, sementara Barnes & Noble menuduh Microsoft melakukan praktik monopoli.

Dikutip Info Teknologi dari press releasenya, diberitakan Microsoft telah menanamkan modal $300 juta dengan Barnes & Noble untuk membuat anak perusahaan baru utk mengurus segala hal mengenai Tablet Nook dan juga konten Digital and College businesses.

Anak perusahaan baru tersebut untuk sementara diberi nama NewCo oleh keduanya dan diperkirakan memiliki  nilai valuasi $1,7 Milyar dengan pembagian saham 17,6% Microsoft dan 82,4% milik Barnes & Noble.

Perjanjian ini memberikan keuntungan ganda bagi Microsoft, yg pertama e-reader Nook Tablet yg sebelumnya memakai OS Android modifikasi nantinya akan memakai OS Windows 8. Kemudian yg kedua dan juga paling pentung adalah tambahan konten e-book untuk platform Windows Phone dan Tablet untuk dapat bersaing dengan Amzon dan Apple Store.