Cara menyembunyikan posting 'teman' di Facebook Newsfeed
Home > Internet > Menyembunyikan postingan ‘teman’ yg kurang dikenal di Facebook Newsfeed

Menyembunyikan postingan ‘teman’ yg kurang dikenal di Facebook Newsfeed

Pengguna Facebook yang memiliki banyak teman pasti mengalami kesulitan karena newsfeed (beranda) facebooknya menjadi ramai dengan posting dari orang yg tidak dikenal dan membuatnya kesulitan melihat update dari orang yang mereka kenal.

Untuk menghindari hal tersebut sebenarnya Facebook sudah memperkenalkan smart list yang fungsinya men-group teman FB berdasarkan daftar Teman dekat (Close Friend), Tempat kerja, Keluarga, dan Kenalan (Acquaintance). Dan  dengan memasukkan seseorang tipe Kenalan (acquaintance) maka posting dari orang tersebut nantinya akan sangat jarang ditampilkan di news feed FB.

Namun kendalanya bagi user adalah sulitnya memilah orang-orang kedalam daftar dan juga sangat memakan waktu lama apalagi untuk user yang memiliki banyak teman Facebook sampai ribuan.

Menyadari hal tersebut Facebook pun memperkenalkan fitur yang memungkinkan user untuk memasukkan orang yang jarang berinteraksi dengan kita (baca: ngak penting) secara otomatis ke dalam daftar acquaintance (kenalan).

Caranya adalah dengan membuka halaman Friend (teman) > Acquaintance (kenalan) dan pilih “See All Suggestions”. Facebook kemudian akan menampilkan siapa saja yang direkomendasikan masuk teman dalam daftar kenalan. (Anda juga bisa menambahkan ataupun mengeluarkan orang dari daftar secara manual)

Setelah semuanya selesai maka orang yang masuk dalam daftar acquaintance akan lebih jarang tampil di news feed (beranda) dan bagi user juga tidak perlu khawatir dimusuhi oleh mereka karena orang-orang tersebut tidak akan menerima notifikasi bahwa mereka masuk adalah orang yang “biasa” saja dimata anda. :D

Facebook acquaintance list suggestions

Namun bila anda sama sekali tidak mau melihat update dari orang tersebut (diblokir) tanpa harus unfriend, maka anda bisa mengunjungi halaman facebook orang tersebut dan pilih “Unsubscribe from all updates” / Berhenti berlangganan.