Memperbaiki phonebook yang hilang di Nokia E71
Home > Seluler & Gadget > Cara mengatasi contact phonebook yang hilang di Nokia E71

Cara mengatasi contact phonebook yang hilang di Nokia E71

Tutorial memperbaiki buku telepon Nokia E71 & E63

Salah seorang teman saya memiliki Nokia E71, dan baru-baru ini dia mengalami masalah dimana handphone tidak bisa mengakses buku telepon setelah dia melakukan penggantian  kartu SIM cardnya.

Phonebook di handphone hilang dan tidak bisa dibuka baik dari menu phonebook atau dari tombol shortcut. Hal ini cukup aneh karena seharusnya untuk buku telepon & contact di Nokia disimpan pada handphone bukan pada SIM card.

Setelah ditelusuri dan membaca forum Nokia hal ini bisa disebabkan beberapa hal:

  • Konflik antara applikasi yang juga menggunakan fasilitas contact di Nokia seperti Windows Live messenger dan juga applikasi Nokia Internet Services Support Package.
  • Masalah memory card di Handphone Nokia E71.

Untuk memperbaiki phonebook hilang di Nokia E71, anda cukup meng-uninstall applikasi diatas, dengan masuk ke menu Installation – App Manager. Kemudian lakukan uninstall applikasi Windows Live dan juga Nokia Internet Service Support; setelah uninstall selesai restart hanpdhone, maka phonebook bisa diakses lagi.

Sementara bila masalahnya adalah pada memory, anda bisa reset memory card dengan cara masuk ke Memory – Remove Memory Card. Selesaikan langkah ini dengan memasukkan memory card kembali ke slot lalu restart Nokia E71.

Bila semua cara diatas tidak berhasil, backup semua file di handphone anda lalu lakukan softreset dengan memasukkan kode *#7370# saat layar dalam posisi standby, lalu masukkan password standard 12345 (bila belum diubah)

Apabila salah satu dari langkah perbaikan diatas berhasil, pembaca tidak perlu lagi melakukan langkah yang lain. Solusi diatas dapat juga dilakukan apabila Nokia E63 mengalami problem contact phonebook.

3 komentar

  1. sangat membantu boss, makasih

  2. makasih banyaaaaaaaaaaaaaaaak bro. kontak nya kembali

  3. Makasihhhhhh bosss info’y???? Phone book udh bisa d akses ”da problem trnyata d internet service(apl- manager) lngsung aja saya hapus,, trus buka phone buka bisaaaa dehhh,,,, nokia E63