Home > Internet > Mengaktifkan https di Twitter

Mengaktifkan https di Twitter

Gambar logo TwitterTwitter telah mengaktifkan fitur https, sekarang anda dapat memilih untuk selalu menggunakan koneksi aman (https) untuk bertwitteran.

Dengan mengaktifkan https di account twitter anda, keamanan account login twitter akan sulit dihack dan komunikasi data akan dienkripsi.

Untuk mengaktifkan setting https di twitter, masuk ke account setting twitter anda, kemudian klik / pilih kotak Always use HTTPS.

Sebenarnya anda tetap bisa mengakses fitur https dengan mengunjungi https://www.twitter.com tanpa perlu melakukan setting diatas. Tapi bila anda sudah mengaktifkan fitur diatas, anda akan otomatis selalu memakai https terlepas apapun alamat yang anda ketikkan.

Mengaktifkan https

Sayangnya fitur ini untuk sementara tidak akan secara otomatis aktif bila anda menggunakan twitter melalui browser handphone. Anda harus mengakses twitter di https://mobile.twitter.com (ketik manual) supaya bisa memakai koneksi https. Sedangkan untuk applikasi twitter di Iphone dan Ipad fitur ini telah aktif mengikuti setting yang ada diatas. Sumber: Blog resmi Twitter