Mantan CEO BlackBerry menjual seluruh sahamnya di BlackBerry.
Home > Berita Teknologi > Mantan CEO BlackBerry Jim Balsillie menjual seluruh sahamnya

Mantan CEO BlackBerry Jim Balsillie menjual seluruh sahamnya

Mantan CEO BlackBerry menjual seluruh kepemilikan sahamnya di BlackBerry.

Menurut dokumen yang dikeluarkan otoritas pasar bursa Amerika (U.S. Securities and Exchange Commission), Jim Balsillie yang sebelumnya merupakan salah satu pemegang saham individu terbesar dengan jumlah 26,8 juta lembar saham disebutkan sudah tidak lagi memiliki sama sekali saham di BlackBerry.

Tindakan seorang pejabat penting menjual seluruh kepimilikan saham bisa dianggap sebagai indikasi bahwa perusahaan tersebut sedang bermasalah yang membuat nilai BlackBerry turun 3,5% menjadi $13,50. Memang Jim Balsillie tidak lagi menjadi CEO, tapi setidaknya ia masih memiliki jabatan penting menjabat sebagai vice chairman BlackBerry.

Pertanyaannya kemudian adalah apakah tindakan Jim Balsillie merupakan indikasi bahwa ia tidak yakin akan kesuksesan produk terbaru BlackBerry Z10 sehingga lebih memilih menguangkan sahamnya sebelum nilainya terus anjlok?

Foto Jim Balsillie

Karena bila kita amati dari dokumen yang dirilis SEC, Jim sebenarnya telah jauh-jauh hari menjual seluruh sahamnya sebelum tanggal 31 Desember 2012. Ini artinya bila ternyata BB Z10 berhasil dan sukses mendongkrak kembali saham BlackBerry maka bisa dibilang Jim telah kalah dalam pertaruhan.