Logo Windows 8 yang baru diperkenalkan
Home > Windows > Logo Windows 8 yang baru diperkenalkan

Logo Windows 8 yang baru diperkenalkan

Logo Windows 8

Logo Windows 8 yang baru akhirnya diperkenalkan Microsoft melalui blog resminya. Logo baru Windows 8 akan menampilkan perspektif dari gambar jendela berwarna biru muda dengan tulisan Windows 8 di sampingnya.

Disebutkan Microsoft, logo Windows 8 mengadaptasi dari tampilan logo Windows 1.0 dengan mengedepankan 3 kriteria utama dalam pemilihan logo Windows yang baru:

  1. Logo baru harus terkesan klasik dan juga modern, serta merepresentasikan International Typographic Style (Swiss design) yg merupakan basis dari tampilan Metro Sytle.
  2. Memiliki karakteristik seperti metro design “Authentically Digital” yang berarti harus bergerak dengan cepat dan lancar seperti Windows 8.
  3. Kemudian yang terakhir logo baru harus sederhana, tapi tetap tegas.

Meski Microsoft sudah menyebutkan alasan pemilihan logo yang baru, tapi merubah logo yang sudah dikenal luas seluruh penduduk dunia secara extreme mungkin bukanlah tindakan yang tepat dan kedepannya akan memerlukan sosialisasi yang tidak mudah.

Evolusi Logo Windows
Perubahan logo dari bermacam versi Windows

Namun menurut Info Teknologi, tampilan logo baru sangatlah mengecewakan dan tidak bagus dilihat oleh mata. Sekilas logo Windows 8 lebih mirip bendera Finlandia, atau apakah mungkin ada pengaruh Nokia sebagai pembuat Windows Phone yg berasal dari Finlandia? (meski warna akan berubah sesuai tema windows yg digunakan).

Tampilan logo akan jauh lebih baik dan langsung dikenali orang bila Microsott tidak menggunakan 1 warna saja pada gambar jendelanya, tapi menggunakan warna standar yaitu merah, biru, kuning, dan hijau.

Lalu bagaimana menurut pembaca infoteknologi, apakah Logo Windows 8 yang baru sangat bagus, ok, biasa saja, atau sangat jelek ?