Kronologi Facebook (Timeline) akan dipaksakan ke semua user FB
Home > Internet > Profil Kronologi / Timeline akan diterapkan secara paksa ke semua user Facebook

Profil Kronologi / Timeline akan diterapkan secara paksa ke semua user Facebook

balikin tampilan kronologi ke profil lama facebookKronologi Facebook (Timeline) dalam beberapa minggu kedepan akan diterapkan secara paksa ke seluruh pengguna Facebook. Yang artinya meskipun pembaca tidak mengaktifkan timeline, profile anda akan tetap berubah menjadi profil kronologi.

Ya saya tau dari komentar di artikel sebelumnya sebagian besar pembaca Info Teknologi membenci profil kronologi di Facebook, tapi itu kenyataan dan tidak ada cara untuk mengubah profile kronologi ke tampilan profile fb yang lama.

Jadi bila saatnya tiba sebaiknya anda menyiapkan diri untuk membiasakannya karena pengguna Facebook hanya akan diberi waktu 7 hari untuk memeriksa, menambahkan, menyembunyikan atau mengedit semua posting yang sudah pernah dibuat.

Pembaca perlu memeriksa Kronologi / Timeline mereka sebelum dirilis karena orang lain dapat men-tracking atau melihat kembali status update, foto-foto, dan postingan lama yang pernah dibuat dengan lebih mudah. Mereka bahkan mampu melihat update status saat anda pertama kali bergabung di Facebook.

Facebook Kronologi
Tampilan saat join Facebook pertama kali

Selain cover foto, hal tersebut diataslah yang paling membedakan antara profil kronologis dengan dengan tampilan profile facebook yang lama, karena di profile lama, teman / orang lain hanya bisa melihat postingan beberapa minggu atau bulan kebelakang.

Jadi saat anda mereview tampilan timeline dan menemukan posting yang memalukan dan anda sesali, maka pembaca bisa menyembunyikan postingan tersebut dari timeline supaya tidak bisa dilihat oleh orang lain dengan mengklik tombol disebelah kanan foto anda lalu memilih “only me” / “hanya saya”.

sembunyikan posting dari Profile kronologi
Menyembunyikan posting di timeline

Atau bisa juga langsung delete post dari timeline dengan mengklik tombol pensil lalu pilih “delete post” atau “hapus kiriman”.

Hapus posting dari timeline facebook
Delete posting di timeline

Fitur lain dari Kronologi FB adalah kemampuan menambahkan semua cerita kehidupan anda di timeline seperti foto saat anda lahir, saat mendapat pekerjaan, mengalami kecelakaan, liburan, dll pada pilihan “life events” atau “peristiwa penting”.

Life event / peristiwa penting di profile kronologi
Screenshot Life Event

Sama seperti cara sebelumnya, bila pembaca ingin langsung mengaktifkan Profil Kronologi, anda bisa mengunjungi www.facebook.com/about/timeline lalu memilih “Get Timeline” atau “Dapatkan Kronologi”. (Sumber: Facebook Blog)

13 komentar

  1. bagay mana caranya meyembuyikan comentar  dan kiriminan dinding biar tidak kelihatan  di profil kronologi saya terimakasih saya tunggu jawabannya…
     

  2. Rahmat Hidayatullah

    kalo ngembalikan postingan kita yang ke hide gmn??

  3. Tigriskumajas

    cara mengembalikan kiriman yang terhapus  di kronologi gimana..?

  4. Set privasinya di profile -> About me, kemudian klik tombol disebelah tulisan email. (public, friend, custom)

  5. Fatmawatieta

     cara mengubah “tentang” informasi di timeline kronologi bagaimana? kalau mau mengubah poin’nya,,,kan nampak “bekerja di, Jurusan Akuntansi di, tinggal di, berpacaran dengan,” nah kalo mau hidden “tinggal di” bagaimana?thx before

    • Untuk mengubah Tentang di profil FB, anda tinggal mengklik tombol Sunting di bagian yg ingin diubah.

      Sementara untuk di menyembunyikan / hidden, anda cukup mengklik ikon / tombol disebelah kanan dan pilih siapa saja yang dapat melihat data-data tersebut. (Libat gambar dibawah utk lebih jelasnya)

  6. kenapa tiap bkin stts bru stts yg k mrn ilang,,,da yg tao cra’y gk ya,,???

  7. Kiriman status saya ko ga muncul di beranda ya..adanya diprofil,
    Gimana caranya biar keliatan di beranda saya…
    Tank’s

    • Status anda tetap ada kok di News Feed (beranda), anda cukup mengubah tampilan updatenya saja.

      Pada bagian atas beranda kan ada tulisan Perbarui Status | Tambahkan Foto / Video | Ajukan Pertanyaan
      Dibawahnya akan ada tulisan Urutkan, klik lalu pilih Berita terbaru lebih dahulu

      Kalau anda memakai bahasa Inggris tulisannya adalah Update Status | Add Photo / Video | Ask Question lalu Sort: Most Recent

      Note: Setting akan hilang bila anda menutup browser, dan anda harus mengulangi langkah tersebut diatas.

  8. terima kasih infonya Bro, sayangnya fb nggak ada fasilitas edit status yg terlanjur yang terpublikasi