Android Jelly Bean, nama versi terbaru Android 4.1
Home > Android > Android Jelly Bean, nama versi Android selanjutnya ?

Android Jelly Bean, nama versi Android selanjutnya ?

Update: Android Jelly Bean 4.1 resmi dirilis, untuk info dan detail lebih lanjut klik link disamping

Android Ice Cream Sandwich memang belum lama dirilis dan sampai saat ini masih sedikit handphone yang sudah mencicipinya, namun begitu tidak ada salahnya bila kita membahas Android versi selanjutnya yang rencananya akan dirilis tahun 2013.

Kali ini berkaitan dengan nama, sebelumnya sudah lama berkembang rumor nama yang akan digunakan Google untuk versi Android 5.0 adalah “Jelly Bean“.

Indikasi paling baru ialah kehadiran mangkok berisi hidangan jelly bean di stand Google pada ajang MWC.(gambar bawah)

Android Jelly Bean

Dan kali ini Asus, salah satu partner Google yang tergolong cepat dalam memberikan update Android ke handphone yg mereka produksi, lewat Vice President-nya Benson Lin secara tidak sengaja mengkonfirmasi nama “Android Jelly Bean” kepada Techradar.

Asus sangatlah dekat dengan Google, jadi saat mereka telah merilis Android 5.0, saya pikir besar kemungkinan bahwa kamilah yang akan pertama kali memberikan update Jelly Bean ke konsumen,

Bila hal tersebut benar adanya, ini akan meneruskan tradisi Google yang selalu memberi nama versi Android dengan nama hidangan makanan yang urut sesuai dengan abjad. Bahkan sudah beredar rumor juga nama yang dipakai untuk versi setelah Jelly Bean adalah Key Lime Pie. Aneh-aneh saja 8-| (gambar: theverge)