Home > Berita Teknologi > Jelly Bean kini menjadi OS Android yang paling banyak dipakai

Jelly Bean kini menjadi OS Android yang paling banyak dipakai

Jelly Bean menjadi versi Android OS yang paling banyak dipakai.

Android memasuki milestone baru di Juli 2013 dengan beralihnya jumlah OS terbanyak yang digunakan di device Android dari sebelumnya OS Gingerbread (2.3) beralih ke versi yg lebih modern OS Jelly Bean.

Jelly Bean (4.1.x dan 4.2.x) kini sudah lebih banyak dipakai di device Android dengan total 37,9 persen. Gingerbread sendiri kini berada di posisi 2 dengan angka berbeda tipis yaitu 34,7 persen, sementara posisi 3 diduduki oleh ICS dengan angka 23,3%.

data-os-android

Fragmentasi sudah lama menjadi masalah serius bagi Android, dan kini fakta bahwa Android Jelly Bean telah menjadi OS yang paling banyak dipakai menjadi berita baik bagi developer software dan juga Google untuk mengimplementasikan fitur-fitur modern yang hanya terdapat di versi OS baru.

Sebagai catatan, data yang disajikan Google diperoleh berdasarkan semua devices Android didunia baik handphone ataupun tablet yang mengakses Google Play dalam periode 14 hari (aktif user), jadi data diatas tidak mencakup device yang offline dan tidak terkoneksi dengan Google Play.