Integrasi Gmail kedalam hasil pencarian Google
Home > Internet > Integrasi Gmail kedalam hasil pencarian Google

Integrasi Gmail kedalam hasil pencarian Google

Google mengumumkan integrasi Gmail dan juga Google Search app for iOS dengan perintah suara.

Hari ini Google mengumumkan bahwa mereka telah mengintegrasikan pesan inbox Gmail kedalam hasil pencarian search engine Google. Artinya saat user sesuatu di internet menggunakan Google maka selain muncul hasil dari internet akan disertakan juga di bagian kanan hasil dari pencarian inbox email yang relevan.

Namun bukan hanya isi email yang bisa ditampilkan, info lain seperti contact email dan informasi jadwal penerbangan user selanjutnya dapat juga terlihat dengan menggetikkan [my flights] (info diambil dari email konfirmasi maskapai penerbangan).

Integrasi Gmail masih dalam tahap experimen, oleh karena itu untuk pembaca Info Teknologi yang tertarik mencobanya harus mendaftar terlebih dahulu di https://www.google.com/experimental/gmailfieldtrial. Fitur ini pun hanya dapat digunakan untuk situs google.com dan pemilik akun Gmail saja (akun Google Apps belum bisa).

Integrasi Gmail

Selain itu di saat yg bersamaan Google juga mengumumkan update Google Search app for iOS yang memungkinkan user dapat mencari info dari internet dengan menggunakan perintah suara dan mendapatkan jawaban yang instan (mirip fitur Siri di iPhone dan Google Now di Android 4.1).