HTC One Mini (Spesifikasi dan Harga)
Home > Android > HTC One Mini, versi murah dari HTC One

HTC One Mini, versi murah dari HTC One

HTC baru saja merilis handphone Android kelas mid-end yaitu HTC One Mini yang ditujukan bagi user yang menginginkan pengalaman smartphone high-end seperti HTC One namun dengan harga yang lebih murah.

Spesifikasi HTC One Mini akan memakai prosesor dualcore 1.4GHz Qualcomm Snapdragon 400 CPU, 1GB RAM, 16GB Internal storage (tidak ada slot MicroSD), layar 4.3″ HD, kamera Ultrapixel, baterai 1800 mAh dan OS Android Jelly Bean 4.2.2.

Secara tampilan fisik handphone Android buatan vendor asal Taiwan ini memang sangat mirip dengan kakaknya HTC One yang sama-sama memiliki body alumunium.

htc one mini

Meskipun mirip tapi terdapat banyak perbedaan spesifikasi antara HTC One Mini dengan HTC One. Diantaranya adalah layar & resolusi lebih kecil (1080p vs 720p), penurunan clock prosesor (Quad core 1.7Ghz vs dualcore 1.4Ghz), RAM lebih sedikit, ketiadaan optical image stabilization, tanpa IR Blaster, dll.

HTC One Mini akan mulai beredar bulan Agustus 2013 dengan pilihan warna silver dan hitam. Harga HTC One Mini sampai artikel ini ditulis belum diumumkan secara resmi, tapi disebutkan HTC berniat untuk menekan harganya jauh dibawah One.