HP menghentikan WebOS phone dan Touchpad
Home > Berita Teknologi > HP menghentikan WebOS phone dan Touchpad

HP menghentikan WebOS phone dan Touchpad

WebOS telah dihentikan perkembangannya yang diikuti juga dengan kematian WebOS phone dan TouchPad buatan HP.

hewlett packard logo

Keputusan tersebut disampaikan oleh pihak HP (Hewlett Packard) melalui press release hari ini bersamaan dengan pengumuman laporan keuangan Q3 2011.

Dalam press releasenya, HP juga mempertimbangkan untuk meninggalkan core bisnis utamanya dalam pembuatan PC komputer, perangkat mobile dan media penyimpanan untuk lebih berkonsentrasi di dunia  bisnis enterprise. (mirip IBM yg fokus ke dunia enterprise dengan menjual divisi PC-nya ke Lenovo)

Namun meskipun HP tidak akan lagi memproduksi perangkat / tablet WebOS, HP mengatakan bahwa mereka “akan terus mencari cara supaya WebOS tetap dapat hidup”. Atau bila diterjemahkan ke bahasa sehari-hari “Ya, kami juga masih bingung apa yang harus kita lakukan terhadap WebOS”.

Yang pasti keputusan ini membuat tablet TouchPad buatan HP yang sempat digadang-gadang sebagai “iPad killer” menjadi sebuah produk gagal yg hanya dapat bertahan hidup selama 49 hari.

Pada akhirnya pembelian Palm (cikal bakal WebOS) oleh HP sebesar US$ 1,2 milyar pada 28 April 2010 bisa dibilang merupakan suatu kesalahan besar.