Hangouts menyatukan semua applikasi messaging milik Google
Home > Berita Teknologi > Hangouts, platform messaging yang menyatukan semua applikasi chat milik Google

Hangouts, platform messaging yang menyatukan semua applikasi chat milik Google

Google menyatukan semua applikasi Chat / Messaging miliknya dalam satu applikasi.

Di ajang Google I/O 2013, Google memperkenalkan Hangouts yang ditujukan untuk mempersatukan semua applikasi messaging (chat) milik mereka seperti Google Talk, Google+ Messenger & Hangouts.

Applikasi Hangouts akan tersedia bagi pengguna Android, iOS, dan di desktop lewat Chrome extension (Windows, OSX dan Linux).

Fitur Hangouts diantaranya adalah Video Chat conference sampai 10 orang, penyimpanan cloud sehingga user dapat menshared gambar dan video meskipun orang yg dituju tidak online, penambahan 850 jenis emoji baru, serta fitur Watermark yang dapat mendeteksi apakah penerima pesan telah membaca sebagian / seluruh teks yang diterima.

Sayangnya applikasi chat ini tidak (atau belum) mengintegrasikan fitur SMS, integrasi Google Voice, belum mendukung platform mobile lain seperti BlackBerry & Windows Phone, dan juga informasi apakah suatu contact sedang offline / online.

google-hangouts-androidhangouts-google-io-2013

Layak ditunggu apakah Hangouts dapat menjadi sukses dan mampu bersaing dengan applikasi chat lain yg lebih besar seperti WhatsApp ataupun Facebook Messenger. Tapi setidaknya Google sudah memiliki modal awal yang sangat kuat yaitu lebih dari ratusan juta akun Google Mail.

Bila pembaca Info Teknologi tertarik mencobanya bisa langsung mendownload Hangouts dari Google Play, App Store, dan Chrome Webstore