Home > Android > Google mengupdate tampilan Google Play versi Website (Desktop)

Google mengupdate tampilan Google Play versi Website (Desktop)

Google meluncurkan versi terbaru dari Google Play di Desktop.

Google Play Store di desktop (website) menampilkan desain & user interface serupa dengan applikasi di Android yaitu menggunakan tampilan berbasis cards (kartu) dan sidebar navigation yang akan memudahkan user menemukan apa yang dicari.

Secara keseluruhan perubahan di Google Play membuat waktu loading dan responnya menjadi lebih cepat bila dibandingkan saat menggunakan interface lama. Salah satu alasannya adalah penggunaan format gambar WEBP (untuk screenshot applikasi) yang memiliki ukuran lebih kecil ketimbang format standar JPG & PNG.

Fitur yang ditambahkan antara lain full-sized screenshot (ukuran sebenarnya), fitur wishlist, dan perubahan tampilan informasi dari applikasi yg kini tidak lagi menggunakan tab dan kolom tapi digroup dalam satu halaman saja.

google_play-desktop-screenshot

Namun ada juga beberapa fitur juga harus dihapus pada versi baru Google Play seperti kemampuan melihat applikasi / game yg diinstall berdasarkan device yang dimiliki user, men-filter review berdasarkan banyaknya star rating, dan pagination di user review.

Note: Interface baru Google Play sudah mulai diterapkan hari ini untuk semua user.