Home > Internet > Refresh Google Panda terbaru mempengaruhi 1,6% query pencarian

Refresh Google Panda terbaru mempengaruhi 1,6% query pencarian

Google melakukan refresh algoritma Google Panda hari ini yg mempengaruhi 1,6% query pencarian.

Google Panda adalah algoritma pencarian yg pertama kali diperkenalkan satu tahun lalu (Februari 2011) yang  menjadi mimpi buruk bagi website dengan konten berkualitas rendah, spam dan menerapkan cara Black Hat SEO (keyword stuffing, link exchange, paid link, dll).

Dan hari ini Google men-tweet bahwa ‘refresh Google Panda’ telah dilakukan dan akan mempengaruhi kurang lebih 1,6% dari query pencarian di Google.

Sekilas angka tersebut terdengar sedikit, tapi mengingat query pencarian di search engine dapat mencapai milyaran, maka dengan hitungan sederhana 1,6% dari 100 milyar query adalah sekitar 1,6 Milyar queri.

Google Panda

Meski tujuannya baik namun Google Panda tidaklah lepas dari kontroversi, karena seringkali salah sasaran sehingga mengakibatkan penurunan traffic untuk website berkualitas yg menerapkan White hat SEO.

Jadi bagaimana nasib website anda setelah refresh Google Panda hari ini, apakah traffic kunjungan anda mengalami peningkatan atau malah menurun drastis?

Satu komentar

  1. Bagus, tambah semangat nge-blog lagi. Soalnya menulis artikel blog sulit minta ampun, apalagi berdasarkan panduan kualitas konten Google Panda tambah pusing…