Google Maps for Android terbaru hadir dengan fitur navigasi lebih baik
Home > Berita Teknologi > Google Maps for Android hadir dengan navigasi yang lebih baik

Google Maps for Android hadir dengan navigasi yang lebih baik

Google Maps versi terbaru menghilangkan Latitude dan menambah fitur navigasi & review

Google hari ini mengupdate applikasi Google Maps di Android dengan mengubah tampilan user interface dan menambahkan beberapa fitur yg tergolong signifikan / penting.

Tampilan versi baru Google Maps sangat mirip saat diakses melalui web (desktop), dimana layout yang baru menampilkan gambar peta lebih luas dengan kotak Search berada di bagian atas (mirip versi iPhone).

Fitur Navigasi mengalami penambahan fitur selain memperlihatkan kondisi lalu lintas yaitu memberikan informasi disekitar rute jalan yang dilalui seperti kecelakaan jalan raya.  dan memberikan alternatif jalan yang lebih cepat untuk dilalui (mirip fitur di applikasi Waze yang telah dibeli Google).

google-maps

Ada juga fitur Explore, Review, Zagat dan Offers yang berguna memberikan rekomendasi tempat sekitar yang menarik untuk dikunjungi beserta informasi diskon dan review.

Meskipun menambahkan fitur yang sangat baik; sayangnya ada juga fitur yg harus hilang dari Google Map, salah satunya adalah Latitude yang fungsinya membagi informasi lokasi dimana user berada saat ini ke orang lain.

Fitur Offline Map (akses peta tanpa perlu internet) juga untuk sementara tidak bisa dipakai dengan alasan belum sempurna untuk versi yang baru dikeluarkan ini, tapi sebenarnya fitur offline map tidak hilang hanya perlu langkah lebih rumit yaitu dengan mengklik gambar peta yang ingin disimpan secara offline dan mengetikkan “OK Maps”.

Google Maps sudah tersedia untuk versi Android 4.0 keatas, untuk mendapatkan versi terbaru, pembaca Info Teknologi  dapat mendowload / mengupdate melalui Google Play.