Google Search for BlackBerry
Home > BlackBerry > Google Search for BlackBerry dioptimalkan untuk OS6

Google Search for BlackBerry dioptimalkan untuk OS6

Dikutip Info Teknologi dari Google Mobile Blog, hari ini Google meningkatkan kemampuan Google Search for BlackBerry khususnya yang menggunakan OS6 dan berbasis browser WebKit (Torch, Onyx, Keppler).

Peningkatan akan terjadi di halaman awal Google Search dan juga hasil pencarian Google, yang akan membuat pengguna dapat lebih mudah dan cepat melakukan pencarian terutama untuk Blackberry berinput Touchscreen.

Berikut beberapa perubahan pada Google Search for Blackberry :

  • Enter searches faster: Hemat waktu dengan menggunakan autocomplete dan history pencarian yang akan tampil dibawah kotak pencarian saat anda mengetikkan teks.

Google Search for Blackberry Autocomplete

  • Web search: Temukan apa yang anda cari dengan cepat. Hasil pencarian yang komprehensif akan memperlihatkan hasil relevan dari website, gambar, video, berita, dan hasil real-time. Klik tombol ‘>>‘ untuk melihat pilihan pencarian mendetail.

Google Mobile searchPencarian Google di Blackberry

  • Image search:  Navigasikan hasil pencarian gambar dengan cepat dan mudah dengan touchscreen. Mulailah dengan memilih ‘Gambar’ dihalaman www.google.co.id, lalu ketikkan keyword yang ingin dicari. Kemudian klik gambar yang muncul di hasil pencarian untuk melihat gambar ukuran besar
  • Local search: Cari restoran, toko dan juga kategori bisnis lain dengan single tap. Pilih ‘Places’ diatas Google.co.id, lalu kilik ikon dari homapage Places.

Peningkatan pencarian Google di Blackberry sudah dapat dipakai untuk 20 bahasa dan 70 negara termasuk Indonesia (google.co.id).

Fitur baru ini akan membuat pengguna seperti memakai Google di komputer dan sejujurnya infoteknologi sangat menyukainya. Untuk mencobanya, masuk ke www.google.co.id menggunakan browser Blackberry OS 6.0+ dan bersihkan cache browser anda bila tidak melihat perubahan.

2 komentar

  1. Mau tanya. Di blackberry Curve 3G, mengapa browser google images, pilihan images-nya tidak bisa di klik utk preview? Jika di klik tidak adda respon seperti sebelumnya. Baru terjadi kira2 tiga hari yg lalu. Apa ada salah setting? Terimakasih

    • Dahulu memang bisa langsung preview google image langsung di browser BB, tapi sudah beberapa waktu memang tidak bisa lagi.
      Masalah ini sepertinya bersumber dari Google, karena saya sebagai pemilik Curve 3g juga mengalami hal yang sama.