Google Reader mendapat perubahan desain dan integrasi Google+
Home > Internet > Google Reader mendapat perubahan desain dan integrasi Google+

Google Reader mendapat perubahan desain dan integrasi Google+

Google Reader mengalami perubahan desain yang radikal, disertai integrasi untuk jejaring sosial Google+, serta penghapusan fitur lama.

Tampilan baru Google Reader kini lebih rapi dan bersih dari yang sebelumnya, sehingga diklaim membuat user lebih cepat dalam melakukan navigasi feed. Selain itu integrasi Google+ diterapkan dengan menambahkan tombol +1 untuk setiap feed sebagai pengganti “Like”, opsi untuk men-share feed ke anggota circle di Google+ yang menggantikan fitur lama “Share” dan “Share with Note”.

Ada beberapa fitur yang harus dikorbankan dan dihapus diantaranya adalah fitur friending, following, shared items dan comment. Keputusan yg diambil karena Google berpendapat semua fitur tersebut merupakan duplikat dari fitur yang sudah ada di Google+.

Integrasi Google+

Perubahan Google Reader ini ternyata mengabaikan keinginan sebagian besar pengguna yang meminta supaya fitur lama seperti friending dancomment tidak dihilangkan. Sebelum perubahan ini dirilis, mereka bahkan sudah membuat petisi penolakan online (sampai saat ini sudah 1000+ orang).

Namun apa daya keputusan Google sudah bulat, Google malah mempersilahkan bagi yang tidak puas dan tidak ingin lagi menggunakan Google Reader supaya memakai fitur export untuk berpindah kelayanan feed lain. Update 14-03-2013: Mulai 1 Juli 2013 Google Reader dihentikan.