Google Plus Local menggantikan keberadaan Google Place
Home > Internet > Google+ Local menggantikan keberadaan Google Place

Google+ Local menggantikan keberadaan Google Place

Google hari ini resmi menggantikan layanan Google Place dengan Google Plus Local.

Google Plus Local merupakan upaya terbaru Google untuk terus mengintegrasikan jejaring sosial Google+ ke setiap layanannya. Fungsi “Plus Local” hampir sama seperti Google Place yaitu memungkinkan user mencari dan berbagi informasi seperti lokasi restoran, toko, hotel, dan tempat bisnis lain yang disertai dengan rating, tinjauan dan rekomendasi dari Zagat (dibeli Google pada bulan September 2011).

Google+ Local akan diintegrasikan ke layanan Google Search dan Google Maps; dimana user akan dapat melihat atau memberi review, rating, dan peta lokasi hadir di samping hasil pencarian. Sementara untuk pengguna Google+ akan terdapat tab baru yaitu “Local”, yang memungkinkan user untuk menemukan tempat yang dicari.

Diperkirakan 80% listing yang ada di Google Place telah diintegrasikan dan digantikan ke dalam Local Plus dan sudah bisa diakses baik melalui web, Android, dan juga iPhone

Google Plus Local
Plus Local

Bila anda adalah pemilik bisnis seperti restoran, hotel, dll; namun belum memiliki halaman Google+, maka ini adalah waktu yang tepat untuk membuatnya. Dan jika tempat bisnis anda memiliki hasil pencarian Google Place, maka anda bisa tetap me-managenya dari halaman Google Place (meskipun tentu saja seiring berjalannya waktu, hal tersebut mungkin akan dihentikan).