Google Moto X dirilis (Spesifikasi & Harga)
Home > Android > Google Moto X resmi dirilis

Google Moto X resmi dirilis

Motorola Moto X hadir dengan fitur Touchless Control, Quick Capture dan Active Display.

Moto X menjadi handphone Android pertama buatan Google sejak dibeli seharga $12,5 Milyar dan diproduksi di pabrik baru seluas 4.459 hektar di Texas, Amerika Serikat.

Yang membuat smartphone ini unik adalah pembeli Moto X diberikan kesempatan memilih warna chasing & panel depan dan juga penggunaan material kayu sebagai casing belakangnya.

Spesifikasi Moto X akan menggunakan prosesor dual core Snapdragon S4 Pro 1.7GHz, GPU quad-core Adreno 320, 2GB RAM, 16GB / 32GB internal storage, layar Amoled 4.7 inchi 720 (316ppi), kamera 10 megapixel, Bluetooth 4.0, USB 2.0, Wifi 802.11a/b/g/n/ac, GPS GLONASS, NFC, nano-SIM dan baterai 2200mAh yang diklaim mampu bertahan 24 jam penuh.

Google Moto X

Dari segi software, Motorola telah meninggalkan custom skin Motoblur dan menggunakan UI stock Android 4.2.2 dengan sedikit merubah di bagian notifikasi, voice activation, dan applikasi kamera yang berbeda.

Fitur utama yang hadir di Moto X adalah voice recognation yang selalu aktif (Touchless Control) dengan cukup mengatakan “OK, Google Now” dan juga kemampuan menjalankan applikasi kamera dengan cukup menggoyangkan handphone beberapa kali (Quick Capture) dan Active Display.

Handphone Android ini dijual mulai $200 di Amerika dgn kontrak operator (harga asli non-kontrak diperkirakan $500) setelah musim panas, sementara ketersedian Moto X di Indonesia dan negara lainnya masih belum diketahui.