Home > Berita Teknologi > Google membeli QuickOffice (applikasi Office untuk Handphone dan Tablet)

Google membeli QuickOffice (applikasi Office untuk Handphone dan Tablet)

QuickOffice applikasi populer yang biasa digunakan di handphone Android untuk membuka dan mengedit file Word, Power Point dan Excel telah dibeli oleh Google.

QuickOffice LogoDikutip Info Teknologi dari Google Blog diberitakan bahwa QuickOffice yang merupakan applikasi untuk membuka file Office di mobile device (Android, Apple iPad, iPhone, Symbian) telah dibeli Google dengan harga yang tidak disebutkan nilainya.

Google menyebutkan alasan pembelian didasarkan pada besarnya basis user dan juga keberhasilan applikasi QuickOffice dapat berfungsi dengan baik (seamless) untuk membuka, mengedit, sync dan menshare file berformat Office di mobile device.

Dalam postnya disebutkan juga bahwa Google ingin menerapkan teknologi QuickOffice ke produk Google yang sudah ada (Google Apps, Docs, dan Drive).

Menurut penulis; langkah pembelian QuickOffice kemungkinan besar dilakukan untuk mengantisipasi kehadiran Tablet ber-OS Microsoft Windows 8 (yg sudah terinstall office) dan juga rencana Microsoft yang berencana merilis appikasi Microsoft Office di Android & iPad.