Google Chrome 13 Final Review
Home > Download > Google Chrome 13 Final Review

Google Chrome 13 Final Review

Google Chrome 13 Final dirilis dengan fitur Instant pages, Print preview dan Omnibox yang lebih pintar.

Setelah hadir kurang lebih 3 minggu di beta channel, akhirnya Chrome 13 resmi dirilis dengan fitur unggulan “Instant Pages”. Instant Page akan membuat loading halaman terkadang lebih cepat dari sebelumnya pada saat anda mengklik hasil pencarian Google dari Chrome.

Di versi terbaru ini Google juga akhirnya menyematkan fitur Print Preview di Chrome (Windows dan Linux; Mac segera menyusul).

Fitur ini sudah lama absen di Google Chrome dengan berbagai alasan, namun akhirnya hadir dengan memanfaatkan “built-in PDF Viewer” yang ada di Google Chrome 13.

Chrome Print Preview

Untuk menggunakan “Print preview di Chrome” klik tombol Customize (kunci) di pojok kanan atas lalu pilih Print, dari situ anda bisa memilih untuk di mencetak ke printer atau menyimpan halaman website ke format dokumen PDF dengan memilih “Print to PDF”.

Selain itu Omnibox (bilah / kotak alamat dan pencarian) di Chrome 13 juga menjadi lebih ‘pintar’, dimana Omnibox akan dapat menyarankan halaman situs (berdasarkan history) atau pencarian yang relevan saat anda melakukan pengetikan.

Google Chrome Omnibox

Review Google Chrome 13

Info Teknologi merasa meskipun fitur Instant page dan Print preview tidak begitu penting namun tidak ada salahnya melakukan update ke versi 13. Dan bagi pembaca yang belum memakai Chrome, fitur ini bisa menjadi pertimbangan untuk berpindah dari browser yang saat ini anda pakai.

Untuk mengupdate ke versi terbaru anda bisa mengklik tombol Customize > About Google Chrome. Atau kunjungi situs http://www.google.com/chrome/ untuk “Download Google Chrome 13”.

6 komentar

  1. chorem dah beberapa hari ini ga bs dipake browsing… itu knpa ya??? pd hal pake firefox lancar2 aja!!!

    • Errornya apa? Cek setting firewal, mungkin koneksi keluar chromenya terblokir.

      • errornya loading trs ga ada tulisan gagal ato server not responding…
        firewallnya dah kucek dah ku allow,, bahkan pernah coba kumatiin tp tetep ga bs!!!! waktu ku share ke grup di fbku,, bnyk yg menglami hal yg sama…

        • – Coba masuk ke Options > Under the hood, kemudian di bagian privacy, klik tombol clear browsing data. Lalu di bagian Network, cek setting proxy yang anda gunakan.

          Kalau belum bisa juga coba re-install ulang.

  2. wow keren banget w dah download nich canggih jempol 2

  3. Makasih informasinya, saya barusan upgrade ke Chrome 13 … memang Chrome lebih ringan dan lebih cepat dibanding browser2 pendahulunya ..