Google Chrome 13 Beta
Home > Software > Google Chrome 13 Beta

Google Chrome 13 Beta

Chrome LogoDikutip Info Teknologi dari Google Chrome Blog, versi terbaru browser Google Chrome 13 telah masuk ke dalam tahap beta dan akan segera masuk ke versi Final dalam beberapa pekan kedepan.

Google Chrome 13 akan hadir dengan fitur andalan yaitu Instant Page, dengan menggunakan rendering terbaru dari Chrome maka hasil pencarian dari Google.com akan langsung ditampilkan secara instan setelah user mengklik link di Google.

Meski fitur Instant Page baru tersedia di situs Google.com, Google mengisyaratkan bahwa fitur ini akan dapat dipergunakan di website lain. Bagi developer yang berminat menerapkannya bisa mempelajarinya di Chronium Blog.

Selain fitur Instant Pages, ‘Chrome 13’ juga hadir dengan omnibox yang menyarankan kecocokan url dan judul halaman web dari history browsing saat user mengetik sebagian keyword.

Google Chrome 13 juga menghadirkan fitur yang tidak pernah ada semenjak Chrome browser lahir yaitu fitur Print Preview.

Print Preview di Chrome akan menggunakan built-in PDF viewer di Chrome untuk menampilkan halaman yang akan diprint, dan akan mengupdate secara otomatis tampilan saat mengubah pengaturan printer.

Video demonstrasi Instant Page di Google Chrome

http://www.youtube.com/watch?v=_Jn93FDx9oI

Hadir juga opsi “Print to PDF” di Chrome yang dapat menyimpan halaman situs yang kita lihat ke file PDF dengan penambahan di daftar printer.

Bila sudah tidak sabar mencobanya, silahkan download Google Chrome 13 di beta release

Update: Google Chrome 13 Final telah resmi dirilis, silahkan membaca artikel Google Chrome 13 Final Review