Home > Internet > Forward email Gmail ke lebih dari satu alamat email

Forward email Gmail ke lebih dari satu alamat email

Google mail (Gmail) sangat powerful, cepat, gratis dan juga memiliki fitur yang banyak, salah satunya adalah fitur ‘forward email’, yaitu fitur yang memungkinkan isi inbox gmail dikirimkan ke alamat email lain.

Secara default email forwading di Gmail hanya bisa dilakukan ke satu alamat email saja, tapi dengan cara yang Info Teknologi berikan berikut, anda bisa menforward email di gmail ke lebih dari satu alamat email dengan maksimum 20 alamat email.

Cara Forward Gmail ke lebih dari satu alamat Email :

  • Pertama-tama masuk ke pengaturan akun Gmail, di pojok kanan atas lalu pilih Mail settings.

Gmail Setting

  • Pilih menu Forwarding and POP/IMAP,  klik Add a Forwading Address, kemudian masukkan alamat email yang akan menjadi tujuan forward mail, akhiri dengan memilih Next.

Tambah forwarding email di Gmail

  • Buka Inbox Email yang baru anda masukkan lalu cek email konfirmasi gmail, klik link yang ada di email tersebut untuk memperbolehkan E-mail Gmail diforward ke akun email ini. (Ulangi langkah ini sampai semua alamat email tujuan dimasukkan semua — Maksimal 20 email)

  • Setelah selesai memasukkan alamat yang menjadi tujuan forward email, Masuk ke setting Filter lalu pilih Add a New Filter
  • Pada kotak isian From isi dengan teks “@” lalu pilih Next Step

Filter untuk forwad gmail

  • Pilih kotak Forward it to : dengan alamat email yang akan menerima forward email Gmail kita, kemudian pilih Create Filter untuk membuat filter.

Forward to Gmail

  • Ulangi terus sampai semua alamat email diset men-forward ke inbox yang sudah anda buat.

Daftar Filter Gmail

  • Test pengaturan forward email anda dengan mengirimkan email ke akun Gmail, bila semua alamat email yang anda atur menerima email testing anda, berarti kita sudah berhasil ‘forward email gmail’ ke lebih satu alamat email

Forwarding and POP/IMAP

Untuk Forward GMail ke satu alamat email, tidak perlu membuat filter, cukup masuk ke Forwarding and POP/IMAP lalu pilih Forward a copy of incoming mail to ke alamat email pilihan anda.