Firefox 8 dirilis dengan integrasi Twitter search
Home > Software > Firefox 8 dirilis dengan integrasi Twitter search

Firefox 8 dirilis dengan integrasi Twitter search

Firefox 8 resmi dirilis dengan tambahan fitur pencarian Twitter dan juga pembatasan hak akses add-on pihak ketiga.

Fitur utama yang hadir di Firefox 8 adalah diintegrasikannya opsi pencarian Twitter di search box Firefox, cara ini memungkinkan user untuk mencari username di twitter ataupun hashtag dengan menambahkan operator # diawal keyword pencarian.

Kecepatan load juga mendapat perhatian, kini user dapat mengatur loading tab secara on-demand (sesuai permintaan) yang akan membuat reload firefox 8 menjadi lebih cepat. Setting tersebut dapat diakses dari Menu Options/Preferences pada tab General.

Twitter search di Firefox 8

Masih dari dapur kecepatan, Mozilla juga membatasi hak akses add-on pihak ketiga yang sering kali menginstall dirinya tanpa persetujuan pengguna. Nantinya bila ada add-on yang mencoba menginstall secara otomatis, user harus memberi persetujuan terlebih dahulu.

Fitur lain yang ditambahkan di “Firefox 8” adalah support Cross-Origin Resource Sharing (CORS) yang memungkinkan applikasi WebGL meload tekstur dari domain lain dengan cara yang lebih aman serta penambahan markup HTML5 yang memungkinkan developer Webapps membuat menu indepedent.

Addons di firefox 8

Tertarik mencoba Firefox 8 ? Segera update browser firefox dari menu Help > About Firefox. Atau download langsung dari dengan mengunjungi Situs Firefox(Sumber: Mozilla Blog)