Home > Berita Teknologi > Facebook membeli Face.com software applikasi facial recognition

Facebook membeli Face.com software applikasi facial recognition

Facebook membeli face.comFacebook membeli Face.com perusahaan software asal Israel yang memiliki spesialisasi dalam teknologi facial recognition, yaitu fitur yang dapat mengenali seseorang hanya berdasarkan foto.

Dan meskipun dari rilisnya tidak ada harga resmi yang harus dikeluarkan Facebook untuk membeli Face.com, namun rumor yg beredar diperkirakan nilainya berkisar antara US$ 55-60 juta dalam bentuk tunai dan saham FB.

Pembelian Face.com yang memiliki spesialisasi dalam dunia mobile facial recognition bisa dibilang tindak lanjut Facebook untuk terus meningkatkan platform mobile yang mereka miliki setelah beberapa waktu lalu membeli Instagram seharga 1 milyar dollar.

Penggunaan teknologi face recognition bisa saja langsung diimplementasikan ke dalam instagram ataupun ke Facebook Mobile dimana nantinya fitur ini bisa digunakan pengguna untuk mempermudah proses ‘tag’ teman FB saat user mengupload foto lewat handphone dengan cara memberi saran siapa saja yang akan di-tag.

Namun hal tersebut bukannya tanpa halangan karena pada Desember 2010 Facebook sebelumnya sudah mengaktifkan teknologi facial recognition dengan teknologi miliknya sendiri selama beberapa bulan namun akhirnya tidak jadi diimplemantasikan karena alasan privasi.

Atau kalau penulis Info Teknologi boleh berandai-andai, bisa saja Facebook akan berganti nama domain ke Face.com, apalagi peggantian nama FB bukanlah hal yang pertama kalinya. (saat pertama kali dibuat namanya adalah thefacebook.com)