Facebook menyediakan Marketplace AntiVirus gratis
Home > Berita Teknologi > Facebook bekerjasama dgn 5 vendor AntiVirus untuk menyediakan Antivirus gratis

Facebook bekerjasama dgn 5 vendor AntiVirus untuk menyediakan Antivirus gratis

Facebook hari ini mengumumkan kerjasama dengan 5 produsen AntiVirus yaitu Microsoft, McAfee, TrendMicro, Sophos, dan Symantec.

Facebook sadar untuk mencegah spam, virus, ataupun malware tidak hanya melulu dari sisi mereka tapi juga harus dimulai dari komputer user. Oleh karena itu Facebook menyediakan portal berupa Antivirus Marketplace yang memungkinkan para user mendownload Antivirus full version gratis selama 6 bulan.

Disitu user dapat mendownload Antivirus seperti McAfee Internet Security, Microsoft Security Essentials, Norton™ AntiVirus, Sophos Anti-Virus for Mac dan Trend Micro internet security.

Namun kerjasama FB dan ke-5 produsen Antivirus tidak berhenti sampai disitu saja, sebagai imbalan memasarkan produk mereka; maka FB akan mendapatkan akses database URL spam yang berguna untuk menyortir alamat website yg diposting ke Facebook. Selain itu para vendor AV nantinya juga akan memberikan pembelajaran maupun artikel mengenai keamanan online bagi user FB.

Facebook bekerjasama dengan vendor Antivirus

Tertarik untuk mendownload Antivirus full version gratis ? Kunjungi http://on.fb.me/FBAVMarketplace untuk mencobanyanya. (sumber: Facebook Security blog)