Home > Android > Facebook Home mencapai 500.000 download hanya dalam waktu 9 hari

Facebook Home mencapai 500.000 download hanya dalam waktu 9 hari

500.000 download berhasil dicapai Facebook Home dalam waktu 9 hari.

Facebook Home, laucher Android yang mengedepankan semua fungsi Facebook diberitakan telah mencapai angka lebih dari 500.000 download. Jumlah setengah juta terbilang sukses karena applikasi tersebut saat ini memang hanya tersedia untuk beberapa handheld Android saja.

Yg jadi pertanyaannya kemudian adalah berapa banyak pengguna aktif (active user) yang tetap menggunakan Facebook Home setelah mereka menginstallnya. Hal ini perlu dipertanyakan mengingat banyaknya komentar & rating bernilai buruk (1-2 bintang) di halaman applikasi Google Play.

Bisa saja, mayoritas yang mengunduh Facebook Home merasa penasaran dengan produk keluaran FB tapi setelah mencobanya sebentar merasa kecewa dan langsung menguninstallnya.

Sayangnya kita mungkin tidak akan pernah tau dengan pasti dalil tersebut benar atau tidak karena Google Play hanya menghitung banyaknya user yang telah menginstall dan tidak menyediakan data lebih lanjut apakah applikasi tetap dipakai ataupun langsung diuninstall setelah diunduh. Meski begitu Info Teknologi memprediksi jumlah pengguna aktif sebenarnya berada jauh dibawah setengah juta.