Electronic Arts menghentikan game Facebook SimCity Social, The Sims Social, Pet Society
Home > Berita Teknologi > Electronic Arts menghentikan game Facebook SimCity Social, The Sims Social, Pet Society

Electronic Arts menghentikan game Facebook SimCity Social, The Sims Social, Pet Society

Game Facebook SimCity Social, The Sims Social, Pet Society tidak dapat dimainkan lagi.

Electronic Arts memutuskan menghentikan 3 game Facebook yang sebelumnya sangat populer yaitu SimCity Social, The Sims Social dan Pet Society mulai tanggal 14 Juni 2013.

Dalam blognya, EA mengatakan bahwa meskipun game tersebut masih memiliki cukup banyak pemain namun jumlahnya kian menurun. Sebagai contoh, menurut data pengguna applikasi di Facebook, permainan Sims Social yang sebelumnya sangat populer di tahun 2011 dengan 10juta user/hari kini menurun hanya sebanyak 500ribu user/hari.

EA menyarankan supaya user menghabiskan SimCash (mata uang dalam game) sebelum 14 Juni karena EA tidak akan memberikan refund untuk pemain yang sudah menghabiskan uangnya di dalam permainan. Dihentikannya ke-3 permainan tersebut membuat EA hanya menyisakan 2 game ‘besar’ di Facebook yaitu Solitaire Blitz dan Bejeweled Blitz.

Game di jejaring sosial seperti Facebook memang mulai tidak populer lagi, ini ditandai dengan semakin banyaknya developer game beralih ke platform mobile yang jauh lebih menguntungkan seperti iOS dan Android.